Tuesday 9 February 2016

PSHT Menampilkan Atrasinya dalam Acara Indobatt 01 Medal Parade di Sudan

Indonesia Raya kembali bergema dipadang pasir nan tandus saat penyematan medali penghargaan PBB kepada pasukan TNI Satgas Indobatt (kontingen Garuda XXXV-A) dan Military Observer yang tergabung dalam misi perdamaian dibawah bendera UNAMID (United Nations – African Union Mission in Darfur) di El-Geneina, Darfur Sudan.

Dubes RI Khartoum Burhanuddin Badruzzaman menghadiri upacara penyamatan medali PBB pada 19 Januari 2016 berlangsung di El-Geinena, Darfur Barat, Sudan. Seluruh rangkaian pelaksanaan upacara medal parade berlangsung lancar dan meriah dengan defile prajurit TNI dan aktrasi ketangkasan serta penampilan seni budaya nusantara oleh prajurit TNI. Salah satu penampilan dari TNI adalah menunjukkan atraksi pencak silat beladiri asal Indonesia. Para warga Persaudaraan Setia Hati Terate diberi kesempatan dalam acara ini.


Penghargaan dari PBB merupakan pengakuan terhadap peran serta Pemerintah Indonesia dalam misi perdamaian dunia sekaligus membuktikan kemanpuan TNI dan Polri dalam misi PBB yang memberi dampak positif bagi Indonesoa sebagai salah satu perwujudan dari amanat pembukaan UUD 1945 untuk mewujudkan perdamaian dunia.

No comments:

Post a Comment